Bagikan:

ISTANBUL - Türki akan melanjutkan perjuangan, tegas melawan semua organisasi teroris dan pendukungnya tanpa membeda-bedakan.

Demikian hal ini dikatakan Presiden Erdogan seperti dikutip dari Anodalu di Kahramanmaras, saat memperingati satu tahun bencana gempa, Kamis, 8 Februari.

Ketegasan Turki untuk memerangi semua organisasi teroris disebutkan Erdogan usai Istanbul diserang organisasi teroris.

“Turki akan melanjutkan perjuangan tegas melawan semua organisasi teroris dan pendukungnya tanpa membeda-bedakan (kelompok teror),” kata Erdogan di Kahramanmaras, saat memperingati satu tahun bencana gempa pada Februari lalu.

Erdogan juga mengatakan bahwa salah satu korban yang terluka dalam insiden penembakan itu telah meninggal, namun Presiden tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Dua anggota kelompok teroris DHKP-C bersenjata mencoba menyerang pos pemeriksaan di luar gedung pengadilan di Istanbul ditangkap dalam keadaan tewas pada Selasa setelah baku tembak dengan petugas polisi, menurut otoritas Turkiye.

“Hari ini telah terjadi percobaan serangan teroris di pos pemeriksaan keamanan di depan Gerbang C Gedung Pengadilan Caglayan,” kata Menteri Dalam Negeri Ali Yerlikaya di X setelah serangan yang menyebabkan enam orang terluka, termasuk tiga petugas polisi.