Dishub DKI Akan Lakukan Rekayasa Arus Lalin Jelang Kampanye Akbar di JIS, Ini Skemanya
JIS Foto Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta akan melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara menjelang kegiatan kampanye akbar.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi kegiatan kampanye Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara yang akan digelar pada Sabtu, 10 Februari, besok lusa.

Nantinya, Dishub DKI akan melakukan penutupan terbatas (situasional) pada ruas jalan yang bersinggungan dengan lokasi kegiatan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS).

"Simpang perlintasan bidang KA Jalan Sunter Permai Raya - Jalan RE. Martadinata, simpang Jalan Sunter permai raya-Jalan Bisma Raya, simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara akan dilakukan penutupan terbatas," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Kamis, 8 Februari.

Syafrin menghimbau kepada masyarakat yang akan mengunjungi Jakarta International Stadium (JIS) agar menggunakan angkutan umum yang tersedia.

Namun bagi masyarakat yang membawa kendaraan ke JIS, Dishub telah mempersiapkan lahan parkir di RSPI Sulianti Soeroso, Universitas 17 Agustus, Graha YKI, D'Arcici, Ruko Sunter Nirwana, Ancol Karnaval, JIEXPO dan C3 Kemayoran.

Sementara rute akses jalan alternatif yang dapat dilalui kendaraan selama berlangsungnya kegiatan di JIS, masyarakat dari arah timur atau Tanjung Priok menuju arah selatan atau Kemayoran dapat melintasi Jalan RE Martadinata - Kupingan Ancol Jalan Benyamin Sueb dan seterusnya.

"Lalu lintas dari arah timur atau Jalan Bisma menuju Barat atau Kota, dapat melalui Jalan Sunter Permai, Jalan Danau Sunter Utara, Jalan Griya Utama, Jalan Benyamin Suaeb-Jalan Ancol Timur-putar balik-Jalan RE Martadinata-dan seterusnya," paparnya.

Sementara untuk arus lalu lintas dari arah selatan atau Jalan Danau Sunter Barat menuju Timur atau wilayah Tanjung Priok, dapat melalui Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Yos Sudarso-dst atau menuju Kota melalui Jalan Griya Utama- Jalan Benyamin Suaeb-Jalan Ancol Timur-putar balik-Jalan RE Martadinata dan seterusnya.

"Kepada para pengguna jalan yang tidak berkepentingan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu - rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," katanya.

Sebelumnya, Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) mengklaim dua sampai tiga juta relawan akan hadir dalam kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS), pada Sabtu, 10 Februari, lusa.