Bagikan:

JAKARTA - Jelang hari pencoblosan Pilpres 2024, Relawan Prabowo-Gibran Satu Ibu Pertiwi (PRAGIBSIP) menggelar doa bersama dan aksi nyalakan 1.000 lilin cinta untuk Indonesia di depan rumah Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ketua Relawan PRAGIBSIP, Ica Simon menjelaskan, aksi nyalakan 1.000 lilin cinta ini dilakukan sebagai simbol persatuan dalam keberagaman di tengah suasana yang kian memanas karena beda pilihan politik dalam Pemilu 2024. Dia menyerukan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persatuan pasca pesta demokrasi lima tahunan usai. 

"Di tengah suasana kompetisi yang keras, kami melihat Pak Prabowo dan Mas Gibran selalu menyerukan pentingnya persatuan, pentingnya kerukunan. Apa yang kami relawan lakukan hari ini adalah melaksanakan pesan Pak Prabowo dan Mas Gibran," ujar Ica di Kertanegara, Rabu, 7 Februari, malam.

Ica mengatakan, seribu relawan yang hadir di rumah Prabowo malam ini berasal dari berbagai latar belakang etnis dan agama yang punya satu tekad untuk bersama-sama membangun Indonesia. 

"Di balik 1.000 lilin ini ada harapan persatuan. Di setiap lilin yang menyala memancarkan kasih sayang sekaligus komitmen kami untuk memberikan kontribusi untuk membangun Indonesia lebih maju, menjadi negara yang adil dan makmur," katanya. 

 

Sementara, Wakil Komandan Fanta Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hendy Setion, mengimbau para relawan untuk memanfaatkan sisa masa kampanye ini dengan menebarkan komitmen Paslon 02 terhadap perdamaian dan kerukunan.

"Di sisa hari menuju 14 Februari ini, di hari kasih sayang, kita semua akan memberikan tanda cinta kita dengan mencoblos nomor 2," kata Hendy. 

Hendy berharap, aksi nyalakan 1.000 lilin ini memperkuat persatuan peran relawan untuk memilih Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029. 

"Mudah-mudahan ini jadi titik awal bagi kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran. Mari kita bekerja lebih keras memenangkan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran," pungkasnya.