TKN Relawan Sanggupi Instruksi Gibran Kawal Suara Sampai TPS Tutup
Cawapres Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua TKN Rosan Roeslani, dan Komandan TKN Golf, Harus Rusly Moti/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Komandan Golf (Relawan) TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti menyanggupi instruksi cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka agar para relawan mengawal suara Prabowo-Gibran hingga tempat pemungutan suara (TPS) dan hasil hitung cepat ditutup. 

Instruksi tersebut disampaikan Gibran saat memberikan arahan dalam Silaturahmi Nasional Relawan Prabowo-Gibran di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin, 5 Februari. 

Tak hanya mengawal kemenangan, Haris pun menyatakan, relawan juga bakal mengawal pelaksanaan visi misi dan program kerja Prabowo-Gibran saat dilantik menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029.

"Partisipasi politik relawan tidak boleh berhenti pada 14 Februari saja. Partisipasi relawan harus berlanjut jika insyaallah nanti Pak Prabowo dan Mas Gibran dipilih sebagai presiden pada 14 Februari, kita akan ikut berpartisipasi mengawal seluruh program kerja Pak Prabowo dan Mas Gibran," ujar Haris.

“Kita ikut serta mengawal dan melaksanakan visi misi dan program kerja Prabowo-Gibran pasca kemenangan nanti," sambungnya.

Sebelumnya, Gibran mengingatkan para koordinator relawan untuk mengajak semua masyarakat agar berbondong-bondong menuju TPS 14 Februari mendatang. Serta memastikan suara Paslon 02 aman hingga hasil hitung cepat Pilpres 2024 berakhir. 

"Tidak berhenti di situ bapak ibu, ini suaranya harus dikawal sampai sore sampai TPS-nya tutup. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan, setelah nanti kita kawal sampai sore, sampai malam. Mungkin malamnya hasil quick countnya sudah keluar jangan terlalu cepat puas, harus kita kawal sampai benar benar semuanya clean and clear," kata Gibran.

 

Wakil Kota Solo itu juga meminta relawan pendukung Paslon 02 untuk tidak terlena dengan hasil survei yang saat ini sudah menunjukkan angka lebih dari 50 persen. Agar sekali putaran Pilpres 2024 terwujud, Gibran mengajak relawan untuk menggunakan hak suaranya alias tidak golput pada mendatang.  

"Jangan sampai terlena dengan hasil survei yang di atas 50 persen ya bapak ibu, kita tetap kerja keras, kita pertebal terus angka kemenangannya. Kalau jarak dari paslon satu ke paslon lainnya jauh, itu lebih baik lebih, aman untuk kita," ujar Gibran. 

Gibran juga meminta para relawan untuk selalu mengawal suara-suara yang sudah ada. Menurutnya, TPS perlu dijaga hingga sore bahkan malam hari sampai penghitungan suara cepat selesai. 

"Jangan sampai ada yang golput di RT/RW kelurahannya, kawal TPS sampai sore, sampai malam. Setelah itu kawal terus sampe clean and clear semuanya. Jangan sampe lengah, jangan sampe terlena juga dangan hasil survei yang di atas 50 persen," imbaunya.