Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan giliran pemaparan visi dan misi serta programnya di final debat. Debat kelima ini ditetapkan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang mendapatkan giliran pertama.

Pemaparan visi dan misi serta programnya ini melanjutkan urutan pembacaan visi misi dalam debat keempat, di mana cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mendapat giliran pertama.

"Kalau yang terakhir debat keempat kemarin kan dari Paslon nomor urut 1, jadi nanti akan dimulai dari Paslon nomor urut 2 dalam hal ini calon presiden dari paslon nomor urut 2 pak Prabowo Subianto," kata anggota August Mellaz di kantor KPU, Rabu 31 Januari.

Debat kelima ini sebagai final debat Pilpres 2024 berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu, 4 Februari mulai pukul 19.00 WIB.

Debat kali akan mempertemukan capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

 

Adapun tema besarnya adalah kesejahteraan sosial pembangunan SDM dan inklusi. Sedangkan sub temanya, yang pertama pendidikan, kedua kesehatan, ketiga ketenagakerjaan, keempat kebudayaan, kelima teknologi informasi, keenam kesejahteraan sosial dan inklusi. 

Selain itu, August juga mengatakan untuk format debatnya masih sama seperti debat-debat sebelumnya, segmennya dibagi dalam 6 segmen dengan total 150 menit dan 120 menit untuk segmen on air.