Anies Sapa Warga Duri Kosambi, Yakin Jakarta di Dalam Barisan Perubahan
Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan silaturahmi ke Madrasah Aliyah Al-Itqon (DOK Abdul Aziz/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan silaturahmi ke Madrasah Aliyah Al-Itqon sekaligus menyapa warga Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin, 29 Januari.

Mantan Gubernur Jakarta itu optimis wilayah ini bakal menyumbang suara yang tinggi di Provinsi DKI Jakarta pada pilpres 2024.

"Insyaallah Jakarta berada di dalam barisan perubahan. Insyaallah," ujar Anies  di Madrasah Aliyah Al-Itqon, Duri Kosambi, Jakarta Barat, Senin 29 Januari.

Anies mengatakan, guru besar Madrasah Aliyah Al-Itqon, Kiai Haji Mahfud Asirun  merupakan gurunya belajar agama.

"Beliau adalah guru kami yang setiap hari Jumat pertama selalu ada kegiatan suguhan di rumah, dan beliau yang mengajar, mengaji kitab kuning dan itu dikerjakan tiap bulan tiap hari Jumat pertama, tidak pakai undangan lagi. Tiap subuh sampai sekitar jam 7," beber Anies.

Bagi Anies, Mahfud Asirun merupakan sosok penting. Sebab, ketika ingin memulai perjalanan menuju kursi capres, Mahfud Asirun lah yang mendoakan dan melepas Anies.  

"Alhamdulillah bersyukur tadi beliau (Mahfud Asirun) mendoakan memberikan pesan yang insyaallah nanti kita jaga amanatnya," ucap Anies.

Anies pun mengajak masyarakat pada 14 Februari nanti untuk ramai-ramai mengawasi dan memantau TPS (Tempat Pemungutan Suara) agar terhindar dari segala bentuk kecurangan.

"Jadi ramai ramai diawasi. jangan kita nyoblos, terus pulang, nunggu hasil, sesudah jam 1 balik lagi, tonton ramai ramai, tonton ramai ramai, kawal sampai tuntas," kata Anies.