Bagikan:

JAKARTA - Cawapres Gibran Rakabuming Raka disebut bakal berpidato di hadapan ribuan anak muda di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu, 27 Januari. Nantinya, Gibran akan menyampaikan gebrakan baru.

Koordinator Nasional Penerus Negeri, Muhammad Pradana Indraputra mengatakan Gibran akan menyampaikan terobosannya dalam kegiatan yang diinisiasi oleh para relawan bertema 'Suara Muda Indonesia untuk Prabowo Gibran'.

“Kita ingin menunjukkan selama ini Mas Gibran yang tadinya dianggap tidak bisa apa-apa, tidak mengerti apa-apa, prematur dan lain-lain. Tapi di debat-debat kemarin sangat mengejutkan banyak pihak,” ujar Pradana kepada wartawan, Jumat, 26 Januari.

Pidato dari Gibran disebut bakal memuat narasi keberlanjutan bagi anak muda Indonesia yang lebih baik. Selain itu, langkah ini juga bisa menunjukkan sosok sebenarnya dari Gibran yang selama ini dipandang sebelah mata.

“Diharapkan menjadi satu kegiatan yang dapat mengubah landscape pemilih. Kegiatan ini juga bisa menampilkan Mas Gibran secara utuh, sebagai anak muda secara komprehensif yang bisa menggaet lebih banyak lagi suara di segmen anak muda lainnya. Harapannya dengan kegiatan nanti bisa membantu menaikan elektabilitas kita sehingga bisa menang satu putaran,” papar dia.

Sementara itu, Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Anggawira mengatakan dalam kegiatan tersebut juga akan menghadirkan puluhan perusahaan yang membuka lapangan kerja.

Hal ini merupakan bukti dari komitmen Prabowo-Gibran terhadap masa depan anak muda Indonesia agar mudah mendapat pekerjaan.

“Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi dari beberapa relawan. Selain acara utama yaitu pidato dari Pak Prabowo dan Mas Gibran, akan ada juga talkshow, dialog, dan festival musik. Nah, Repnas yang fokus pada ekonomi dan lapangan kerja, kami menghadirkan job fair gratis,” kata Anggawira.

Anggawira, yang juga menjabat sebagai Sekjen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), mengatakan para pengusaha berharap Prabowo-Gibran mengungkap strateginya dalam menciptakan 19 juta lapangan kerja pada pidato puncaknya. Selain itu, turut dinantikan bagaimana visi mereka mengoptimalkan puncak bonus demografi pada tahun 2030, guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Poin pentingnya, supaya Indonesia menjadi negara maju adalah kolaborasi menjembatani antar generasi. Kami ingin mendengar Pak Prabowo dan Mas Gibran menegaskan bahwa anak muda punya peran penting untuk menentukan arah bangsa dan bagaimana cara akselerasinya,” kata Anggawira.