Relawan OMG Deklarasi Dukungan, Berharap Prabowo-Gibran Majukan UMKM dan Buka Lapangan Kerja
Relawan Obrolan Emak-emak Gemoy (OMG) mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo-Gibran/DOK TKN

Bagikan:

JAKARTA - Relawan dari 'Emak-emak' yang mengatasnamakan Obrolan Emak-emak Gemoy (OMG) mendeklarasikan dukungannya kepada capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Ketua Relawan OMG, Titin Hati mengutarakan alasannya mendukung paslon nomor urut 2 tersebut. Dia berharap Prabowo-Gibran dalam memajukan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk anak muda.

"Untuk UMKM, emak-emak kebanyakan UMKM kan nih, saya berharap ditingkatkan lagi pelatihan, pengadaan peralatan dan permodalan dari negara ataupun swasta," kata Titin di Rumah Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 23 Januari.

Sementara Wakil Komandan Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Wahab Taluku, menyebut gerakan emak-emak itu dapat membuahkan hasil yang optimal.

Selain komitmen untuk memajukan UMKM dan membuka lapangan kerja, Wahab pun ingin program Hilirisasi yang telah dikerjakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 10 tahun akan dilanjutkan dan disempurnakan oleh Prabowo-Gibran.

"Hilirisasi itu artinya kita jangan menjual bahan mentah dan kekayaan alam kita yang banyak ini keluar. Tapi kita olah, kita bangun pabrik, dan anak Indonesia bisa bekerja. Pak Prabowo dan Mas Gibran akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh Pak Jokowi selama 10 tahun dan itu sudah terbukti," kata Wahab.

Karena itu, Wahab mengajak emak-emak untuk bergotong royong memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran di Pilpres 14 Februari mendatang.