Dukung Prabowo-Gibran, Eks Relawan Jokowi-JK Yakin Menang Satu Putaran
Mantan relawan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) dalam Pilpres 2014, Relawan Masyarakat Pemantau Kewibawaan Aparatur Negara (Martabat) (Diah-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan relawan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) dalam Pilpres 2014, Relawan Masyarakat Pemantau Kewibawaan Aparatur Negara (Martabat), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Relawan Martabat merupakan loyalis Presiden Joko Widodo. Selain mendukung Jokowi-JK 10 tahun lalu, mereka juga mendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Dengan semangat dan kesatuan hati, Relawan Martabat Prabowo-Gibran menyatakan kesiapan untuk menjadi garda terdepan dalam memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024-2029," kata Ketua DPP Martabat Prabowo-Gibran, Tohom Purba, dalam deklarasi di Gor Otista, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat, 26 Januari.

Tohom menuturkan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 lantaran komitmen keduanya yang mau melanjutkan program-program yang telah digagas Jokowi dalam satu dekade masa kepemimpinannya.

Dengan datangnya dukungan dari sejumlah elemen masyarakat, Toham mengaku yakin Prabowo-Gibran bisa memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

"Tentu Relawan Martabat ini sudah hadir di banyak provinsi di seluruh Indonesia, akan bergerak maju mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memenangkan prabowo gibran. Kami berharap hanya sekali putaran saja," tutur Toh.

Setelah deklarasi di Jakarta, relawan Martabat di berbagai daerah di Indonesia seperti Jambi, Riau dan Sumatera Selatan juga mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran.

"Tanggal 28 di Jambi, setelah itu kita ke Riau, sumut, aceh, Jabar dan Banten. Kami sudah ada 10 provinsi yang sudah konfirm," ungkap dia.

Di lokasi yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku senang atas deklarasi relawan Martabat untuk Prabowo-Gibran.

Ya saya bersyukur berterima kasih telah dilaksanakannya deklarasi relawan Martabat dipimpin bung Noho Purba dan Bung Roni tentu semakin hari semakin banyak relawan relawan yang hadir, tumbuh, bergerak, dan mendeklarasikan, dan memperjuangkan bapak Prabowo-Gibran. Dan mari kita bergerak bersama sama memenangkan Prabowo Gibran sekali putaran," tutur Riza.

Pada kesempatan itu, eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meminta para relawan untuk menyambut pemilu dengan riang gembira. Berbagai berita miring yang dialamatkan ke pada kubu pasangan calon 02 tak perlu dibalas dengan hal yang sama.

"Mari kita teladani bapak Prabowo apabila ada berita berita yang tidak baik, berita hoaks, kita klarifikasi, kita luruskan dan apabila ada fitnah, bully, yang menjelek jelekan mari kita balas dengan kebaikan, itu lah pesan Pak Prabowo," imbuhnya.