Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan bunga ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang merayakan ulang tahun ke-77 hari ini.

Bunga anggrek tersebut diantar oleh pria berpakaian batik. Warnanya ungu dengan pot putih yang terdapat tulisan, “Selamat Ulang Tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Dari: Presiden Joko Widodo dan keluarga.”

Setelah diantar bunga tersebut dibawa masuk oleh pria berpakaian batik tersebut. Tak ada pernyataan apa pun yang disampaikan.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati merayakan ulang tahun ke-77 secara sederhana. Tapi, ada kegiatan yang dilaksanakan oleh partai berlambang banteng.

“Ulang tahun akan diikuti pembagian tumpeng untuk rakyat yang dilakukan oleh struktur juga gerakan merawat pertiwi melalui penghijauan karena menanam itu merupakan kegemaran dari Ibu Mega merawat lingkungan bahkan di lingkungan, di Teuku Umar semua dirawat dengan sebaik-baiknya,” ujar Hasto kepada wartawan, Selasa, 23 Januari.

Untuk Pemilu 2024, Haso mengatakan, Megawati minta seluruh kader PDIP hingga simpatisan turun bertemu masyarakat. “Dan menjaga konstitusi dengan menolak perpanjangan tiga periode perpanjangan jabatan presiden meskipun itu menguntungkan,” tegasnya.

“Bagi Bu Mega kesetiaan pada konstitusi menempatkan kekuatan rakyat, setia pada reformasi itu kan harus dilakukan,” sambung Hasto.

Megawati menurutnya juga mendapat banyak ucapan selamat ulang tahun. Kebanyakan dari mereka yang merupakan tokoh demokrasi.

“Meskipun dengan konsisten sikapnya kami banyak, ya, mengalami upaya-upaya intimidasi bahkan upaya membelah PDIP,” pungkasnya.