Berulang Kali Langgar Aturan Keamanan Makanan dan Ada Penemuan Serangga, Kafe Ini Ditutup Petugas
Ilustrasi. (Unsplash/lasse bergqvist)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah kafe di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) ditutup oleh pihak berwenang setelah berulang kali melanggar aturan keamanan makanan, termasuk kasus penemuan serangga di tempat tersebut.

Kafe Healthy Dream Food Cafe, yang terletak di Jalan Al Niga, ditutup pada Hari Kamis setelah dini gagal terkait kebersihan.

Otoritas Keamanan Pangan dan Pertanian Abu Dhabi mengatakan, gerai tersebut telah diberi tiga peringatan atas praktik-praktik yang tidak higienis sebelum ditutup.

Serangga ditemukan di area persiapan makanan, sehingga menimbulkan risiko bagi kesehatan konsumen.

"Keputusan untuk menutup kafe ini diambil setelah berulang kali gagal memenuhi standar kesehatan dan keamanan pangan," kata otoritas makanan, melansir The National News 19 Januari.

Kafe ini gagal menanggapi pengamatan para pengawas mengenai kesehatan dan keamanan makanan. Itu menyebabkan penutupan sampai masalah tersebut dibenahi.

"Kafe dapat membuka pintunya setelah menyelesaikan masalah dan memenuhi persyaratan yang diperlukan," jelas pihak otoritas.

Diketahui, para pengawas secara teratur melakukan pemeriksaan terhadap restoran-restoran di ibu kota UEA itu, untuk melindungi kesehatan masyarakat dan memastikan restoran-restoran tersebut memenuhi persyaratan keamanan makanan.

"Semua jenis tempat usaha dan produk makanan tunduk pada inspeksi, untuk menjamin kepatuhan terhadap standar keamanan pangan tertinggi," tegas otoritas tersebut.

Pihak otoritas mengimbau masyarakat untuk tidak ragu melaporkan kekhawatiran mereka tentang standar keamanan makanan dengan menghubungi pusat kontak pemerintah Abu Dhabi.