Megawati: Kekuasaan Itu Enak Tapi Jangan Lupa Daratan
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama capres Ganjar Pranowo/DOK PDIP

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan manusia bakal selalu diberi cobaan. Salah satunya adalah kekuasaan.

Hal ini disampaikan Megawati saag hatir dalam perayaan Natal dengan tema ‘Kasih Damai Perjuangan’ di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusatt Kegiatan ini dihadiri Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan undangan lainnya seperti Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

“Sebagai manusia selalu kita diberi cobaan. Itu semua agama mengajarkan begitu. Kita akan selalu dicoba untuk apakah menjadi orang baik atau orang tidak baik,” kata Megawati seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis, 18 Januari.

“Kekuasan itu enak. Tapi kalau saya, kalau sudah harus berhenti, ya, berhenti,” sambungnya.

Megawati mengatakan tak boleh manusia terlena dengan kekuasan yang dimiliki. “Jangan malah lupa daratan. Itu cobaan. Jangan lupa manusia selalu dicoba,” ujarnya.

Megawati sempat menyinggung soal Pemilu 2024 dalam acara itu. Katanya, masyarakat harus menyadari nasibnya bakal ditentukan dari pesta demokrasi tersebut sehingga harus diperjuangkan.

“Saya pikir untuk memberi sebuah jalan penerangan kepada seluruh rakyat Indonesia, pemilu ini sebenarnya untuk anda. Bukan siapa-siapa, bahwa hak anda lah menentukan siapa yang jadi pemimpin akan datang,” ungkap Presiden ke-5 RI itu.

“Hak rakyat untuk menang, jangan takut kepada intimidasi. Jangan takut kepada kekuasaan karena kekuasaan tidak langgeng. Yang langgeng adalah Allah, ingat,” pungkas Megawati.