Kepuasan Publik Tinggi, Ketum Golkar Tegaskan Tak Ada Wacana Pemakzulan Jokowi
Ketum Golkar Airlangga Hartarto/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memastikan tidak ada wacana pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagaimana isu yang berembus belakangan ini. Sebab kata dia, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah Jokowi cukup tinggi. 

"Tidak ada, tidak ada, tidak tercermin apapun (pelanggaran yang dilakukan Jokowi, red) dan dari hasil kepercayaan publik tinggi," ujar Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu, 17 Januari.

Airlangga menegaskan, Partai Golkar tidak akan pernah setuju dengan upaya-upaya pemakzulan terhadap presiden. Bahkan, kata dia, tidak ada pembahasan sama sekali di DPR. 

Sebaliknya, kata Airlangga, kabinet pemerintahan Jokowi mendapat dukungan penuh dari partai-partai di Koalisi Indonesia Maju.  

"Tidak ada, Partai Golkar tidak akan melakukan itu dan jauh, tidak ada pembahasan sama sekali di DPR. Tapi saya tegaskan bahwa hari ini dengan susunan kabinet yang ada, pak presiden didukung lebih dari 80 persen, apalagi ditambah koalisi Indonesia maju. Jadi kami yakin itu tidak ada," tegas Menki Perekonomian itu. 

 

Airlangga menilai, Pemilu 2024 relatif kondusif dibanding pemilu sebelumnya. Sehingga dia yakin pemakzulan hanya sekedar isu-isu saja.  

"Kalau kita lihat ke masyarakat relatif adem dan tentu berbeda dengan pemilu-pemilu yang lalu, karena dulu kan dipanasi oleh pilkada DKI, kemudian pilkada, sehingga pada saat pemilu itu sudah hangat-hangat panas, tetapi sekarang kan tidak ada pilkada. Jadi kita lihat adem ayem masyarakat tentram," pungkasnya.