PPI Gelar Seni Asal Indonesia di Berlin, Tari- Makanan Khas Daerah Disajikan
Salah satu pentas seni oleh mahasiswa Indonesia di Jerman (Ist)

Bagikan:

JERMAN  - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Berlin-Brandenburg menggelar pagelaran seni dan budaya bertajuk "Artchipelago" di Joseph-Joachim Konzertsaal, Berlin, Jerman. Acara dihadiri 400 diaspora Indonesia di Jerman dan penduduk setempat.

Ketua PPI Berlin Brandenburg Justin Airlangga menjelaskan dalam acara ini dengan Tari Saman dari Aceh, Tari Pendet dari Bali, Tari Topeng dari Betawi, dan Tari Burung Enggang dari Kalimantan Timur.

“Selain itu, dilantunkan keindahan melodi alat musik tradisional Indonesia asal Kalimantan Timur, sampek, yang dimainkan oleh Pingkan Podung,” kata Justin dalam keterangannya, Minggu, 14 Januari.

Tak hanya itu, pertunjukan musik tradisional dilanjutkan oleh kelompok “Angklung Berlin”. Acara berlanjut dengan penampilan musik kontemporer dari band yang beranggotakan mahasiswa Indonesia, membawakan lagu-lagu lintas generasi dari musisi ternama Indonesia seperti Iwan Fals, Chrisye, dan Hivi.

Suasana makin meriah dengan partisipasi aktif penonton yang turut menyanyikan lagu-lagu tersebut.

Tidak hanya menampilkan seni di atas panggung, Artchipelago juga menghadirkan kelezatan kuliner Indonesia.

Adapun makanan khas Indonesia yang disajikan seperti pempek, nasi kuning, dan nasi padang.

“Kemudian pameran hasil lomba fotografi dan gambar bertema keindahan Indonesia juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan visual dari negeri archipelago,” tutupnya.