Bagikan:

JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani membeberkan persiapan Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menghadapi debat keempat pilpres atau debat kedua cawapres pada Minggu, 21 Januari mendatang.

Dalam debat berikutnya, Rosan menyebut Gibran akan tampil makin sempurna karena telah menguasai materi debat yang mengambil tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Sebab, kata Rosan, Gibran telah turun langsung ke daerah-daerah dan banyak mendapat masukan dari berbagai pihak. Sehingga pemahaman mengenai tema debat kali ini akan semakin kaya.

"Mas Gibran tentunya selalu banyak muter ke daerah-daerah mendapatkan masukan dari banyak pihak dan itu juga memberikan masukan untuk beliau juga. Karena dengan melihat langsung, dengan mendengar langsung, itu kan satu hal yang beliau lakukan," ujar Rosan di Jakarta, Jumat, 12 Januari.

"Jadi dengan itu akan menjadikan pemahaman beliau di debat berikutnya menjadi semakin sempurna," sambungnya.

 

Sebelumnya, Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan mengatakan pihaknya sudah memprediksi Gibran Rakabuming Raka bakal mendapat serangan dari paslon lain saat debat cawapres mendatang. Namun, Arief menyatakan, pihaknya sudah siap untuk menerima serangan itu.

"Ya kalau lihat perilaku dua cawapres yang lain ya bisa aja (melakukan serangan), bisa aja itu dilakukan dua cawapresnya, karena sesuatu diajarkan oleh yang paling atasan, tapi ya insya Allah kita kalau ikhlas hatinya itu akan berbalas juga," ucap Arief di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Januari.