Bagikan:

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengungkap alasan Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bakal menguasai forum debat kedua yang digelar KPU di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, 22 Desember malam. 

Meski belum berpengalaman, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dianggap belum punya 'dosa'.

"Anak muda ini, Mas Gibran memang pengalamannya belum banyak, tapi tentunya dosanya juga tidak banyak, belum punya dosa malah," ujar Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor, dalam keterangannya, Jumat, 22 Desember.

Afriansyah memaklumi, Gibran bukan sosok yang pandai beretorika di atas panggung. Namun, menurutnya, ayah Jan Ethes itu merupakan anak muda yang pandai.

"Saya meyakini betul bahwa mas Gibran itu sosok yang cerdas dan pandai, tapi tidak bisa beretorika karena beliau itu memang tidak berbasa-basi dan beliau juga tidak bisa bermanis-manis, sok-sok bermanis-manis," ucapnya.

Afriansyah pun yakin Gibran menguasai tema debat malam ini yang mencakup Ekonomi (Kekayaan dan Digital), Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN dan APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

"Nah soal beliau menghadapi debat cawapres, saya pribadi sangat mendukung dan tentunya dengan pengalaman beliau ketika menjadi wali kota itu kan ada juga debat wali kota, sekarang debat cawapres, bedanya memang sekarang lebih luas jangkauannya, nasional," ungkapnya.

Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) itu optimis, Gibran bisa memaparkan visi misinya sebagai cawapres dengan baik dan mudah dimengerti masyarakat. Gibran, menurutnya, juga pasti bisa menjawab dengan baik berbagai pertanyaan dari kedua kompetitornya.

"Mas Gibran sendiri saya yakini pasti bisa menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan, kalau memang ada, dari masing-masing paslon untuk diberikan pertanyaan," katanya.

Afriansyah menambahkan, Gibran akan membantu menyempurnakan berbagai program pemerintahan Presiden Jokowi jika terpilih di 2024 nanti, bersama Prabowo Subianto.

"Yang baik akan diteruskan, yang belum sempurna akan disempurnakan, dan yang belum berjalan akan diteruskan. Jadi kami berkeyakinan, paslon kami nomor 02 akan menang dalam satu putaran," pungkasnya.