TKN Anggap Jawaban Gibran di Debat Bukan 'Menampar' Tapi Bukti Pengalaman
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati. (dok VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati puas dengan performa cawapresnya Gibran Rakabuming Raka dalam arena debat yang digelar KPU malam ini.

Saraswati menilai pandangan atau jawaban Gibran atas pertanyaan yang diajukan dalam Debat Cawapres 2024 menandakan kepiawaiannya sebagai kepala daerah.

"Kalau 'menampar' mungkin enggak, tapi bisa dikatakan beliau membuktikan pengalaman beliau sebagai wali kota atau sebagai calon," katanya usai debat di halaman JCC Senayan, Jakarta, Jumat 22 Desember malam.

Dia mengingatkan kembali Gibran bukan kali ini saja ikut dalam ajang debat. Penguasaan panggung debat Gibran malam ini, lanjut dia, berdasarkan pengalaman-pengalaman yang pernah dilalui putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

"Banyak orang yang lupa kalau ini bukan pertama kalinya beliau ikut debat. Saya rasa beliau menunjukkan pengalaman dengan memperlihatkan jawaban dengan waktu yang sangat singkat dan luar biasa," ujar Saraswati.

Sepakat dengan Saraswati, sebelumnya cawapres Prabowo Subianto juga mengaku terkesima dengan kemampuan Gibran menjalani Debat Cawapres 2024. Prabowo menilai Gibran tampil prima menyampaikan hal positif mengarah kepada Indonesia maju.

"Terus terang saja, saya sangat bangga dengan cawapres saya, saya sangat bangga tadi," ujar Prabowo usai Debat Cawapres.