Prabowo: Ada Manusia Mukanya Tebal Banget, Saya Geleng-geleng Kepala
Debat capres pada Minggu, 7 Januari 2024/DOK ANTARA FOTO-Aditya Pradana Putra)

Bagikan:

JAKARTA - Capres Prabowo Subianto meluapkan keluh kesahnya. Prabowo berbicara soal manusia bermuka tebal. Tapi Prabowo tak menyebut gamblang manusia bermuka tebal yang dimaksud.

"Saudara-saudara sekalian, saya ada salah satu yang menyampaikan bahwa yang luar biasa adalah ada manusia-manusia yang mukanya tebal banget, luar biasa saya kadang-kadang tidak bisa menjawab karena saking terkesimanya ada manusia macem begitu," kata Prabowo  dalam konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di Gor Remaja, Riau dilansir Kumparan, Selasa, 9 Januari.

Prabowo dalam konsolidasi mengaku heran dengan orang yang disebut manusia muka tebal. Tapi lagi-lagi, Prabowo tak menyebut nama yang dimaksud.

"Saya geleng-geleng kepala sendiri tapi tidak apa-apa, saya percaya rakyat Indonesia punya hati, punya akal, siapa yang benar dan siapa yang tidak benar," ucap dia.

Capres Prabowo Subianto sebelumnya merespons keras Anies Baswedan yang menyinggung aset tanah 340 ribu hektare dalam debat capres. Tapi Prabowo dalam pidatonya tak menyebut nama Anies Baswedan.

"Ya Tuhan Ya Allah SWT aku hanya minta satu sebelum kau panggil aku aku ingin melihat rakyatku sejahtera, hanya itu. Saudara-saudara ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah berapa punya tanah ini, dia pinter atau goblok sih?" kata Prabowo dalam Konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di Gor Remaja, Riau, dilansir Kumparan,Selasa, 9 Januari.

Prabowo menjelaskan, lahan yang dia miliki bersifat Hak Guna Usaha (HGU).

“Dia ngerti enggak ada HGU, hak guna usaha, hak guna bangunan, hak pakai itu tanah negara saudara, tanah rakyat, tanah bangsa. Daripada dikuasai orang asing lebih baik Prabowo yang mengelola manakala pemerintah memerlukan saya segera menyerahkan," ujar Prabowo.

"Enggak usah dibawa debatlah, anda hanya memperlihatkan ketololan Anda," kata Prabowo.