Anies dan Ganjar Bisa Mengejutkan di Debat Ketiga
Foto Kanndidat Capres (Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo disebut bisa mengejutkan Prabowo Subianto maupun masyarakat dalam debat ketiga yang bertema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik, meski tidak memiliki latar belakang militer.

Menurut pengamat politik, Arifki Chaniago, tema debat ketiga memang diakui sedikit menguntungkan Prabowo. Selain memiliki karir panjang di dunia militer, Ketua Umum Gerindra itu juga masih menjadi Menteri Pertahanan.

“Kalau kita membaca tentu secara teknis dan juga persoalan tentu Prabowo lebih memahami isu-isu pertahanan. Prabowo berlatar belakang militer dan Prabowo adalah menteri pertahanan saat ini. Ini akan jadi keunggulan bagi Prabowo daripada Anies dan Ganjar,” ujarnya, Minggu 7 Januari.

Meski demikian, dia mengungkapkan tidak menutup kemungkinan Anies dan Ganjar tampil mengejutkan. Dengan latar belakang Anies yang akademisi dan Ganjar sebagai birokrat dan politisi, Arifki justru penasaran dengan apa yang akan dipaparkan kedua capres kompetitor Prabowo tersebut.

“Layak kita nantikan isu apa yang akan dibawa oleh Pak Anies dan Pak Ganjar pada debat nanti malam,” tandasnya.

Seperti diketahui, TKN Prabowo-Gibran sendiri optimistis jika Prabowo akan mengungguli kedua capres lain dalam debat ketiga capres, Minggu 7 Januari malam di Istora Senayan, Jakarta. TKN mengibaratkan bahwa tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik merupakan makanan sehari-hari bagi Prabowo Subianto.