Bagikan:

JAKARTA - Demi menekan angka golput di kalangan generasi milenial dan Gen Z, Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran menawarkan diskon bagi yang menggnuakan hak suaranya.

Koordinator Tim Fanta Berbagi Hendy Setiono mewadahi semua pelaku bisnis terutama UMKM agar dapat memberikan diskon kepada masyarakat yang menggunakan hak pilihnya sebagai apresiasi atas keikutsertaan masyarakat.

Cara ini diharapkan dapat memotivasi kalangan generasi milenial dan Gen Z untuk ikut serta dalam menggunakan hak suaranya, TKN Fanta melihat, berdasarkan prediksi pengamat politik dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Devi Darmawan, angka golongan putih (golput) di Pemilu 2024 berada di kisaran antara 18 persen sampai 20 persen.

"Melihat prediksi BRIN terkait angka golput yang cukup tinggi, kami ingin mengajak seluruh teman-teman pengusaha dan UMKM untuk memanfaatkan momentum pemilu ini dengan memberikan diskon kepada masyarakat yang menggunakan hak suaranya," kata Koordinator Tim Fanta Berbagi Hendy Setiono, Selasa 3 Januari.

 

Selain itu, Hendy menilai langkah ini juga dapat menaikkan omset pelaku UMKM. Tercatat sudah ada 3.000 outlet UMKM yang berkomitmen mengikuti program Diskon Pemilu Ceria yang digagas oleh TKN Fanta Prabowo-Gibran melalui Tim Fanta Berbagi.

Program ini juga  turut dikolaborasikan dengan Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), adapun peresmian gerakan Pemilu Ceria ini digelar di lantai 4 Baba Rafi Plaza, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu 3 Januari.

Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan menambahkan, Peran pengusaha pada pemilu  dan program Pemilu Ceria ini diharapkan bisa menjadi awal yang baik pada kekuatan ekonomi dan UMKM ke depannya.