Bagikan:

JAKARTA - Cawapres Mahfud MD memastikan kerjanya sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) tidak terganggu selama masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mahfud menyampaikan dirinya tetap berkantor selama hari kerja.

“Saya memang aktif ngantor. Saya itu kampanyenya hanya Jumat, Sabtu, Minggu. Di luar itu, saya tidak menggunakan atribut-atribut kecawapresan,” kata Mahfud dilansir ANTARA, Rabu, 3 Januari.

Dia melanjutkan selama berkantor pun agenda-agenda rutin dan pekerjaannya sebagai menko polhukam pun tetap berjalan, termasuk terkait disposisi surat-surat. Mahfud menjamin tidak ada disposisi surat yang harus menunggu lebih dari tiga hari.

“Tidak ada di sini, misalnya, surat-surat yang belum saya disposisi lebih dari tiga hari. Semuanya jalan, yang rutin-rutin dari menko polhukam jalan. Itu saja,” kata Mahfud.

Mahfud pada hari ini berkantor seperti biasa di kantor Kementerian Koordinator Bidang Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Dia menyempatkan bertemu wartawan untuk memberikan tanggapan dan jawaban terkait isu-isu terkini termasuk soal kepemiluan, kemudian rapat bersama jajarannya.

Kemudian, Mahfud melayat ke rumah duka almarhum Rizal Ramli di daerah Jakarta Selatan pada siang hari.

Selepas jam kerja, Mahfud berkegiatan sebagai cawapres di daerah Marunda, Jakarta Utara, dan dia dijadwalkan menghadiri perayaan natal dalam acara Konser Lilin Putih Indonesia di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan.