Tantangan Pemilu dan Pilpres 2024, Moeldoko Beri Arahan Khusus untuk Staf KSP
Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, saat blusukan ke ruang Kedeputian Kantor Staf Presiden, di gedung Bina Graha Jakarta, Rabu 3 Januari. (Dok KSP)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah libur Natal dan Tahun Baru, Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan, melakukan blusukan ke ruang Kedeputian Kantor Staf Presiden. Selain memastikan kehadiran staf, beliau juga terlibat dalam diskusi dengan para Tenaga Ahli KSP mengenai berbagai tantangan dan dinamika yang dihadapi pada tahun 2024.

Moeldoko menegaskan bahwa tahun 2024 menjadi tahun yang krusial bagi Indonesia, dengan Pemilu, Pilpres, dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak sebagai beberapa tantangan utama. "Oleh karena itu, kita harus bekerja keras untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada," ujar Moeldoko saat kunjungan ke Kedeputian I Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, di Gedung Bina Graha Jakarta, pada Rabu 3 Januari.

Pada kesempatan tersebut, Moeldoko memberikan apresiasi atas kinerja seluruh staf sepanjang tahun 2023. Ia berharap agar kinerja tersebut tetap dipertahankan guna mencapai visi dan misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

"Semoga kerja keras tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam menghadapi dinamika di tahun 2024 ini," tambahnya.

Moeldoko tidak hanya mengunjungi Kedeputian IV, tetapi juga ruang Kedeputian lainnya, seperti Kedeputian I Bidang Infrastruktur, Energi, dan Investasi, Kedeputian II Bidang Pembangunan Manusia, Kedeputian III Bidang Perekonomian, serta Kedeputian V Bidang Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan, dan HAM.

Meskipun kedatangannya sedikit mengejutkan para staf, kehadiran Moeldoko justru menjadi kesempatan bagi mereka untuk berbagi ide guna meningkatkan kinerja di Kantor Staf Presiden.

"Saya berterima kasih atas kerja keras kalian. Saya kira kantor masih sepi," ucap Moeldoko  sembari bersalaman dengan para staf.