Lama Menghilang, Hasnaeni si 'Wanita Emas' Muncul dan Kritik Anies Baswedan Tak Mampu Atasi Banjir
Rumah kediaman Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni 'Wanita Emas' (HWE) terendam banjir (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Lama menghilang dari peta politik Jakarta, Mischa Hasnaeni Moein akhirnya muncul juga. Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) yang dijuluki 'Wanita Emas' ini tiba-tiba protes kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

Penyebabnya adalah banjir di DKI yang tak pernah selesai diatasi meski pucuk pimpinan terus berganti. "Setiap ganti gubernur persoalan yang sama tak pernah teratasi, banjir, kemacetan dan kesenjangan sosial. Ini seperti makan nasi, itu-itu saja persoalannya," kata Hasnaeni dilansir Antara, Sabtu, 20 Februari. 

Wanita emas ini juga protes akibat hujan deras Sabtu dinihari tadi berakibat banjir di rumahnya. Air banjir masuk menggenangi rumahnya hingga ke kamar dan ruangan lainnya dengan ketinggian sekitar semata kaki orang dewasa.

Akibatnya, sejumlah barang berharga miliknya terendam banjir. Dia menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak akan bisa menuntaskan persoalan banjir di ibu kota selama masa kepemimpinannya.

"DKI Jakarta dengan penduduk 10,5 juta jiwa ini, soal banjir tak kan bisa teratasi. Pasti hal yang sama akan terulang kembali," katanya.

Hujan deras mengguyur Jakarta pada Sabtu dini hari membuat sejumlah lokasi terendam banjir.

Salah satunya di kawasan Kemang Timur 5, Kemang, Pancoran, Jakarta Selatan, termasuk kediaman Hasnaeni. "Banjir dari air sungai yang meluap," kata Hasnaeni. Hasnaeni pada 2017 lalu sempat ikut dalam Pilkada DKI Jakarta.