Bagikan:

JAKARTA - Forum Intelektual Muda menilai Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri  menjadi penentu kemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Pemerhati Intelijen dan keamanan dari Forum Intelektual Muda Surya Fermana mengatakan ada 4 tokoh yang menjadi king maker dalam Pilpres 2024.

"King maker ada Megawati, Jokowi, Jusuf Kalla dan Prabowo, karena Prabowo ingin menjadi King, tetapi King Maker itu Megawati dan Jusuf Kalla, " beber Surya di Salemba Jakarta Pusat, Sabtu 30 Desember.

Surya menilai, per hari ini suara gabungan pendukung Jokowi dan Prabowo tidak akan melebihi angka 50 persen.

"Jadi penentunya tetap di Megawati, suara Prabowo yang kuat hari ini karena digabung dengan segala kekuatan, tapi suaranya sudah jenuh nggak sampai 50 persen, paling tinggi 43 persen," kata Surya.

Dirinya pun memprediksi Prabowo-Gibran tidak akan menang satu putaran lantaran merupakan suara pemilih undecided voters.

"Karena pendukung Jokowi yang ngambang sudah pindah ke Prabowo dan Prabowo itu suara basis mengambang, floating mass, jadi suara Prabowo tidak mendapatkan suara aliran di situ, PAN sendiri sudah cabut dari aliran islam modern, dia lebih mengutamakan artis, simbol-simbol Gemoy, jadi sudah metode masa mengambang, jadi masa militannya rentan," beber Surya.

Hal itulah yang menurut Surya suara dari pemilih Prabowo menjadi ambruk dan sudah jenuh.

Selain itu, Forum Intelektual Muda menegaskan demokrasi harus tetap utuh dan terjaga, terutama pada oknum-oknum yang ingin berkuasa

"Dengan adanya forum ini, kita akan membaca demokrasi kita akan tetap terjaga, demokrasi kita akan tetap utuh, jangan sampai dirusak oleh oknum tertentu karena hasrat ingin berkuasa," tambah Co Founder Forum Intelektual Muda, Muhammad Sutisna.

Diskusi yang bertajuk 'Mega Penentu Kemenangan Pilpres 2024' ini sebagai refleksi akhir tahun bagi para kaula muda untuk menuangkan gagasan dan pikirannya dalam forum diskusi tersebut.