Libur Akhir Tahun, Kemenhub Catat Peningkatan Penumpang di Terminal Pulo Gebang Sampai 70 Persen
Menhub Budi Karya Sumadi/FOTO Kemenhub

Bagikan:

JAKARTA - Pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Kementerian Perhubungan mencatat peningkatan penumpang di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur. Peningkatan mencapai sekitar 70 persen.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangan resminya mengapresiasi atas pelayanan Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur yang semakin baik berkat diterapkannya sistem daring atau online, sehingga kata Budi, penumpang akan semakin nyaman.

"Sekarang penumpang berangkat dan datang terverifikasi secara jelas. Darimana keberangkatan dan kedatangannya, beli tiket di mana, semua sudah secara online," kata Budi di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Jumat 29 Desember.

Selain pembelian tiket secara daring, tertatanya sistem untuk mempermudah penumpang mulai dari informasi keberangkatan hingga kedatangan penumpang, dan gerbang masuk/gate untuk masuk ke ruang tunggu yang sudah menggunakan teknologi digital.

Menhub Budi Karya juga mengecek kegiatan ramp check yang sedang berlangsung, misalnya pengecekan pada Bus PO Pandawa 87 jurusan Wonosari-Yogyakarta-Jakarta untuk memastikan kelayakan operasional bus.