Bagikan:

JAKARTA -  Ketua umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSIP Kaesang Pangarep berjanji akan membereskan masalah pekerja informal jika partainya lolos ke parlemen.

“Banyak hal yang disampaikan ke Mbak Ika mengenai pekerja informal, banyak masalah tapi kita harus kerjakan ketika kami masuk Parlemen, Insya Allah kami selesaikan satu per satu," kata Kaesang di The Acre Jakarta Pusat, Jumat 29 Desember.

Kaesang menghadiri diskusi dengan Konfederasi Serikat Buruh Muslim Indonesia yang diwakili Wasekjen Ika Rostianti.

"Saya terima kasih dengan mbak Ika secara informal mendukung kami, tapi lebih mendengar dari teman-teman serikat yang membawahi banyak pekerja informal," ujar Kaesang.

Ketum PSI  menegaskan pertemuannya dengan Wasekjen DPP Konfederasi Serikat Buruh Muslim Indonesia itu bukan untuk meminta dukungan, melainkan hanya mendengarkan aspirasi.

Sementara itu, Ika Rostianti mengatakan, dunia pekerja informal selama ini kurang diperhatikan oleh Pemerintah, padahal ika menilai, jumlah pekerja informal lebih besar dibandingkan pekerja formal.

"kami berharap semoga dengan mas Kaesang masuk ke PSI jadi dorongan tenaga dari PSI dan mendorong lahirnya undang-undang perlindungan dan regulasi bagi pekerja informal," harap Ika.