Dishub DKI Siagakan Puluhan Mobil Derek Saat Malam Tahun Baru di Thamrin-Sudirman
ILUSTRASI ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiagakan 25 mobil derek di kawasan Sudirman-Thamrin saat acara "Malam Muda Mudi Jakarta Global" menyambut Tahun Baru 2024.

"Kami siapkan 25 unit derek yang akan bersiaga di sepanjang Sudirman-Thamrin saat malam Tahun Baru 2024 nanti," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Desember. 

Syafrin menyebut kehadiran mobil derek tersebut untuk menertibkan kendaraan yang parkir bukan pada tempatnya atau parkir di tempat terlarang.

"Jalur untuk acara 'Malam Muda Mudi Jakarta Global' sudah harus bersih, karena itu ketika terjadi darurat, kita bisa segera lakukan  evakuasi atau kalau ada kendaraan milik warga yang mengalami gangguan bisa kami bantu," ujar Syafrin.

Menurut Syafrin, kendaraan yang parkir sembarangan di pinggir jalan dapat menyebabkan kemacetan dan mengganggu kendaraan yang akan lewat.

Syafrin menyebut terdapat 24 lokasi parkir untuk kegiatan malam Tahun Baru 2024 di sekitar tempat acara dengan Satuan Ruang Parkir (SRP) sebanyak 17.493 sepeda motor, 21.914 mobil, dan 192 bus.

"Akan tersebar di sepanjang Sudirman-Thamrin. Misalnya di FX (masuk ke gedung, di Sarinah, kawasan GBK, juga masuk kawasan SCBD, di sana kan terbuka, kemudian di kawasan Bunderan HI, tidak pakai bahu jalan, akan menggunakan gedung-gedung parkir yang tersedia di sepanjang Sudirman-Thamrin," jelas Syafrin dikutip Antara. 

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas sehubungan adanya rangkaian acara malam Tahun Baru 2024 di sekitar Jalan Sudirman- MH Thamrin pada Minggu (31/12) malam.

Rekayasa lalu lintas akan dimulai pada pukul 19.00 WIB sampai 01.00WIB di 26 titik di Ibu Kota.

"Untuk menunjang kegiatan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas penutupan ruas Jalan MH Thamrin sampai Jalan Jenderal Sudirman sebanyak 26 titik," kata Syafrin.