50 Mobil Terendam Air di Parkiran Apartemen Serpong Garden Tangerang
Basement Apartemen Serpong Gading terendam air

Bagikan:

TANGERANG – Genangan air di basement Apartemen Serpong Garden, Cisauk, Kabupaten Tangerang membuat 50 mobil yang terparkir, terendam hingga satu meter.

“Kendaraan yang terdampak diatas 50 kendaraan. Ketinggian masih 100 sentimeter,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat Kamis, 28 Desember.

Ujat mengakui pihaknya masih kesulitan untuk menyedot air dalam besement apartemen tersebut. Lantaran luas wilayah yang cukup luas.

Ia menyebut ada 2 pompa air besar dan 2 pompa air kecil serta satu unit kendaraan damkar diterjunkan untuk mempercepat penanganan banjir tersebut.

“Area yang cukup luas, ditambah juga volume airnya tinggi, air dari luar masih sedikit masuk,” katanya.

Perihal tanggul yang jebol, BPBD setempat telah membuat tanggul sementara dengan menggunakan pasir untuk mencegah kejadian serupa.

“Kalau dari pihak kita lagi ditangani pake pasir juga. Kalau dari BPBD itu engga ada kapasitas untuk memperbaiki,” tutupnya.

Sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Tangerang mengakibatkan basement Apartement Serpong Garden, Cisauk, Kabupaten Tangerang terendam air.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan kejadian itu bermula saat hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Cisauk, Kabupaten Tangerang, sejak Rabu 27 Desember.

Sehingga terjadi luapan air yang mengakibatkan tanggul di dekat Apartement Serpong Garden jebol. Alhasil basement penginapan tersebut terendam banjir dengan ketinggian 110 sentimeter.

“Akibatkan luapan air sungai yang berada di sekitaran Apartement Serpong Garden, mengakibatkan tanggul jebol dan merendam parkiran basement mobil dan motor pukul 16:30 WIB dengan ketinggian air sekitar kurang lebih 110 cm,” kata Ujat saat dikonfirmasi, Kamis, 28 Desember.