Bagikan:

TANGERANG - Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Tangerang mengakibatkan basement Apartement Serpong Garden, Cisauk, Kabupaten Tangerang terendam air.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan kejadian itu bermula saat hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Cisauk, Kabupaten Tangerang, sejak Rabu 27 Desember.

Sehingga terjadi luapan air yang mengakibatkan tanggul di dekat Apartement Serpong Garden jebol. Alhasil basement penginapan tersebut terendam banjir dengan ketinggian 110 sentimeter.

“Akibatkan luapan air sungai yang berada di sekitaran Apartement Serpong Garden, mengakibatkan tanggul jebol dan merendam parkiran basement mobil dan motor pukul 16:30 WIB dengan ketinggian air sekitar kurang lebih 110 cm,” kata Ujat saat dikonfirmasi, Kamis, 28 Desember.

Ujat menuturkan, pihaknya tengah melakukan pengurangan volume air dengan alat bantu mesin sedot di lokasi tersebut untuk mempercepat pengurangan volume air.

“Membantu perbaikan tanggul sementara, melakukan tindakan yang diperlukan sesuai standar operasional (SOP) Kebencanaan dan melakukan koordinasi dengan pihak manajemen,” ujarnya

Ujat memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya sejumlah kendaraan baik roda dua dan empat terendam air.

“Aset kendaraan bermotor milik penghuni dan manajemen Serpong Garden Apartemen,” tutupnya