Bagikan:

JAKARTA – PPP tidak merisaukan elektabilitas yang masih di bawah empat persen menurut hasil beberapa lembaga survei. Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani bahkan yakin partainya akan lolos ke parlemen di Pileg 2024.

“Dari dulu sejak lembaga survei itu, survei PPP itu tidak pernah di atas ambang batas parlemen. Tapi buktinya PPP survive terus itu sampai pemilu sekarang,” ujarnya, Minggu 24 Desember.

Dia mengungkapkan, berdasarkan pengalaman selama ini, elektabilitas PPP akan meningkat hingga tiga kali lipat di pemilu dibandingkan dengan hasil survei. Karena itu, Arsul meminta seluruh kader menjadikan hasil survei sebagai penyemangat.

“Kalau dari pengalaman selama ini, yang namanya survei kalau buat PPP itu misal angka surveinya 2,5 persen, tapi kan margin of error-nya 2,9 persen ya rata-rata. Jadi ya dijumlah saja, karena selama ini, capaian PPP di pemilu biasanya 2 sampai 3 kali lipat angkanya survei. Kalau PPP surveinya masih 2,5 persenan, buat saya nggak khawatir, asal kita tetap bekerja keras,” terangnya.

“Jadi kalau buat kami di PPP tentu survei itu boleh dilihat jadi rujukan, tapi nggak usah diimani survei ya. Itu jadikan rujukan kalau kebetulan belum bagus ya sebagai penyemangat untuk kita kerja lebih keras,” sambung Arsul.

Dia optimistis seluruh kader PPP akan bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan partai seperti di Pemilu 1999 yang lalu.

“Kuncinya kerja keras agar merebut suara, meraih kepercayaan masyarakat dan lebih penting lagi harus punya tekad, kalau jadi atau diberi amanah jadi anggota DPRD, DPR RI harus benar-benar amanah. Jangan berujung di lembaga penegak hukum,” kata Arsul Sani.