PPP Soal Erick Thohir Capres 2024 Sebut Sosok Potensial, Tapi Masih Dicermati
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Humas BUMN)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir disebut-sebut berpeluang maju pada Pilpres 2024. Bahkan nama Erick sudah muncul dalam survei calon presiden.

Elektabilitas Erick belakangan ini juga mengalami peningkatan sebagai calon presiden. Namun, Erick harus mencari kendaraan politik apabila ingin maju dalam kontestasi lima tahunan itu.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan membuka pintu lebar untuk mengusung paslon capres-cawapres di Pemilu 2024 dari luar partai. Bahkan, partai Ka'bah tengah mengamati calon-calon potensial termasuk Erick Thohir.

"Dan kami saat ini terus mencermati sejumlah sosok termasuk yang berada di kabinet seperti Erick Thohir, Sandiaga Uno, Mahfud MD, Tito Karnavian, Budi Gunawan, disamping Menteri PPN/Kepala Bappenas yang adalah ketua umum PPP sendiri," ujar Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani kepada VOI, Kamis, 7 Oktober.

Selain para menteri yang masuk dalam bursa capres, PPP juga melirik sejumlah nama kepala daerah. Tak terkecuali, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jadi beliau-beliau itu terbuka untuk diusung oleh PPP. Demikian juga para gubernur seperri Khofifah, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo," jelas Ketua Fraksi PPP di DPR itu.

PPP pun memandang, Erick Thohir merupakan sosok potensial yang mumpuni untuk ditampilkan dalam Pilpres 2024.

"Kalau ditanya soal Pak Erick Thohir, maka PPP melihatnya sebagai salah satu sosok yang potensial untuk ditampilkan," ungkap Arsul.

Hanya saja, kata dia, PPP belum bisa menetapkan satu nama untuk dijadikan calon presiden yang didukungnya. Sebab, Pilpres 2024 masih berjalan 2-3 tahun lagi.

"Baru identifikasi, belum menetapkan. Kan masih lama pemilunya," tandas Arsul.