Bagikan:

BEKASI - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berjanji akan membebaskan Pajak PBB untuk pesantren dan Majelis Taklim jika terpilih dan menang dalam pemilu 2024.

"Semua pesantren, lembaga pendidikan, kampus-kampus, rumah-rumah yang ditempati majelis taklim tidak boleh kena pajak PBB, nanti kalau AMIN menang, mas Anies dan mas Muhaimin menang, semua PBB untuk pendidikan dibebaskan tidak ada lagi," kata Muhaimin saat menghadiri silaturahmi bersama Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi di Tambun, Bekasi Selatan, Senin 18 Desember.

Dia menegaskan, jika ada bangunan yang dijadikan Pesantren atau pun rumah yang digunakan untuk majelis-majelis keagamaan dan pendidikan, ia berjanji tidak akan mengenakan pajak PBB.

Muhaimin ingin melahirkan bangsa yang cerdas dan biaya pendidikan yang bisa lebih murah.

"Sehingga penyelenggaraan pendidikan dan pesantren tidak membebani para penyelenggara," beber Muhaimin.

Cawapres nomor urut 1 tersebut juga ingin guru-guru harus mulia dan hidup dengan sejahtera. dirinya mengklaim kalau paslon nomor urut satu itu mengerti urusan rakyatnya.

"Itu yang disebut rasa terima kasih negara dan pemerintah kepada para pendidik dan pencetak generasi tangguh. Jadi kalau sekadar membebaskan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) insya allah pemerintah gampang," kata Muhaimin.

Diketahui Muhaimin Iskandar menghadiri silaturahmi bersama majelis Taklim se-Kabupaten bekasi di Gedung Guru Tambun, Bekasi Selatan, Senin 18 Desember setelah pulang umrah.