VIDEO: Ungkapan Anies Baswedan, Angin Tak Punya KTP Jadi Viral
VIDEO: Ungkapan Anies Baswedan, Angin Tak Punya KTP Jadi Viral. (TIm grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Anies Baswedan kembali mencuri perhatian warganet. Setelah Ramai Soal Air Hujan, Sekarang Ramai Soal Angin Yang Tidak Punya KTP. Debat Pertama Calon Presiden Pemilu 2024 sudah berlalu, namun sampai saat ini, topik angin yang tidak memiliki KTP yang diucapkan Anies Baswedan, masih terus jadi perbincangan publik bahkan jadi postingan-postingan lucu di media sosial.

Namun ternyata ini bukan kali pertama pernyataan Anies Baswedan yang menjadi viral dan jadi bahan bercandaan publik. Statement itu keluar dari mulut Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat sedang menanggapi pertanyaan dari Prabowo Subianto soal polusi udara di Jakarta pada Selasa, 12 Desember.

Prabowo bertanya pada Anies selaku mantan Gubernur DKI Jakarta, mengapa dengan anggaran sebesar Rp80 triliun tidak bisa membuat sesuatu yang berarti untuk menangani polusi di Jakarta. Anies pun memberi tanggapan jika Angin tidak mempunyai KTP dan polusi hanya mengikuti arah angin, maka itu kualitas udara di Jakarta tidak konsisten. Kadang udaranya bersih, kadang juga kotor.

Ada pernyataan Anies juga yang menjadi viral, yaitu saat ia melakukan kampanye dalam Pilkada sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia bilang jika air hujan yang turun ke bumi harusnya dimasukkan ke dalam tanah bukan dialirkan pakai gorong-gorong raksasa ke laut. Ketika Jakarta direndam banjir, ia memberikan pernyataan jika air yang menggenang itu akan dipompa ke laut. Simak videonya berikut ini.