Bagikan:

TANGERANG -Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban bernama Fahri (13) yang tenggelam di Kali Cimanceri, Sindangjaya, Kabupaten Tangerang.

Diketahui korban yang bernama Muhamad Fahri (13) tenggelam ketika sedang menyeberangi aliran kali Cimanceri di Desa Badak Anom, Sindangjaya, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 9 Desember.

Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengatakan bahwa korban ditemukan dalam keadaan tewas pada Senin, 11 Desember, pukul 08.30 WIB. Dia ditemukan pada radius 1 KM dari lokasi kejadian.

“Jasad korban ditemukan dalam kondisi terapung di atas permukaan air oleh SAR gabungan yang melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di Kali Cimanceri,” kata Fazzli dalam keterangannya, Senin, 11 Desember.

Fazli menjelaskan, jasad korban ditemukan setelah puluhan personel yang terdiri dari BPBD Kabupaten Tangerang hingga Koramil Pasar Kemis melakukan penyisiran di lokasi menggunakan perahu karet hingga radius 8 kilometer.

Kekinian korban telah dievakuasi ke rumah duka. Selanjutnya akan dilakukan pemakaman untuk jenazah korban.

“Jasad korban akan dievakuasi menuju rumah duka selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman,” tutupnya.