Bocah Berkebutuhan Khusus yang Hanyut Terbawa Aliran Kali Cakung Ditemukan Tewas Oleh Tim SAR Gabungan
Tim SAR gabungan menemukan bocah yang hilang di kali Cakung Jaktim/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Muhammad Danu Saputra (13), bocah yang hilang tenggelam terseret arus Kali Cakung akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan. Bocah berkebutuhan khusus itu ditemukan mengambang tak bernyawa di Cakung Drain, Jakarta Timur, Jumat, 9 Desember, sore.

Korban ditemukan pada radius kurang lebih 5 KM dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan. Kejadian terjadi di Jembatan Kali Cakung, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

"Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dan kita evakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban," kata Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 9 Desember.

Pencarian terhadap korban mulai dilakukan sejak Kamis kemarin sore, 8 Desember. Kemudian pada Jumat pagi, Tim SAR gabungan membagi area pencarian menjadi tiga tim.

"Tim pertama melakukan pencarian menggunakan rubber boat dengan radius 3 KM dari lokasi kejadian," ujarnya.

Selanjutnya tim kedua melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat sejauh 3 KM dari lokasi kejadian.

"Tim ketiga melakukan pencarian di bawah permukaan air menggunakan aqua eye serta Underwater Search Device. Kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada radius 10 meter," katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang anak dibawah umur hilang tenggelam terseret arus Kali di Kampung Pedaengan, RT 015/08, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis, 8 Desember, sore.

Korban yang diketahui bernama Danu (11) dilaporkan hilang sekitar pukul 17.25 WIB. Korban mengenakan kaos berwarna biru.