Hari Ini, Prabowo Belum Ambil Cuti Kampanye dan Gibran Kunjungi Penjaringan
Pasangan Capres Prabowo Subianto bersama Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin, 27 November (dok Gerindra)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, masih belum mengambil cuti pada hari keempat kampanye Pilpres 2024. Sementara itu, calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, dijadwalkan mengunjungi Penjaringan, Jakarta, Jumat 1 November.

Prabowo Subianto, yang masih aktif menjabat sebagai Menteri Pertahanan, dijadwalkan Jumat pukul 09.00 WIB untuk menyerahkan delapan unit helikopter angkut berat Airbus H225M Caracal ke TNI Angkatan Udara di Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat.

Dalam upacara serah terima tersebut, Prabowo secara simbolik menyerahkan delapan unit helikopter beserta satu unit simulator lengkap (full flight simulator) H225M kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

"Dikirimkan secara bertahap sejak unit pertama pada 14 September 2023 dari hanggar rotary wing PT Dirgantara Indonesia (DI) Bandung menuju Lanud Atang Sendjaja," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, Jumat 1 Desember.

Setelah kegiatan tersebut, Prabowo dijadwalkan bertemu dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di kantor Kementerian Pertahanan tetapi agenda ini belum dikonfirmasi oleh pihak Kemhan.

Berikutnya, Prabowo akan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TKN Prabowo-Gibran di Hotel Borobudur, Jakarta, pada pukul 15.00, dan dijadwalkan menghadiri acara deklarasi dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran di Djakarta Theatre, Jakarta, pukul 17.00 WIB. Terakhir, Prabowo dijadwalkan menghadiri perayaan HUT Prof Satyanegara di Sun City Hayam Wuruk.

Sementara itu, Gibran, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, akan mengambil cuti kerja untuk pertama kalinya sejak dimulainya masa kampanye pada 28 November 2023. Dirinya dijadwalkan menghadiri Rakornas TKN Prabowo-Gibran di Hotel Borobudur, Jakarta, pukul 14.20 WIB, dan melanjutkan kampanye di Penjaringan, Jakarta Utara, pukul 16.00 WIB. Informasi ini diberikan oleh Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Aminuddin Ma’ruf.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari TKN Prabowo-Gibran mengenai kepastian partisipasi Prabowo dalam kampanye bersama Gibran di Penjaringan.

Dari TKN Prabowo-Gibran, juga mengumumkan kegiatan peluncuran Mobil TKN Fanta di Markas (HQ) Fanta di Jalan Surabaya, Menteng.