Mengaku Jengkel, Megawati: Kenapa Kalian yang Penguasa Bertindak Seperti Zaman Orde Baru
Megawati Soekarnoputri menyayangkan perubahan kebijakan setiap kali ganti pemerintahan. (VOI/Wardhany Tsa Tsia)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku jengkel melihat situasi saat ini. Bagaimana mungkin penguasa hendak bertindak seperti zaman orde baru.

Padahal pendiri bangsa ini telah melakukan banyak perngorbanan untuk membangun sendi-sendi kehidupan bernegara. 

"Mustinya Ibu gak boleh ngomong gitu tapi Ibu jengkel. Karena republik ini penuh pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang pada penguasa itu mau bertindak seperti waktu zaman orde baru," tegas Megawati dalam Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Senin, 27 November.

Megawati tak mengungkap jelas siapa penguasa yang dimaksud. Ia melanjutkan, republik ini telah memiliki tata negaranya sendiri. Ada ideologi Pancasila yang harus dijunjung tinggi oleh segenap rakyat. Setiap hal yang dilakukan harus menjunjung tinggi perundang-undangan yang berlaku.

"Kamu musti liat perundangan, bolehkah kamu menekan rakyatmu? Boleh kah kamu memberikan apapun juga kepada rakyatmu tanpa melalui perundangan yang ada di RI ini?" tanya Megawati ke para relawan. 

Belum sempat dijawab, Megawati lantas menyambung dengan pertanyaan, apakah dengan situasi ini para relawan takut?

"Takut atau tidak?" tanya Megawati

"Tidak," jawab relawan. 

"Yes gitu dong," tambah Megawati.

Megawati lantas memekikan kata merdeka dan mengajak para relawan untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil, Ganjar Pranowo-Mahfud MD satu putaran.