Bagikan:

JAKARTA - Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden (TKRPP) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada hari ini, Senin, 27 November. Diperkirakan ribuan orang bakal hadir.

Melalui keterangan tertulis, TKRPP mengatakan nantinya acara ini juga bakal dihadiri pasangan nomor urut tiga yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Selain itu, ketua umum partai pendukung capres dan cawapres ini bakal hadir.

Mereka yang dijadwalkan hadir adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Berikutnya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud juga datang dalam acara tersebut.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasyid serta jajaran pengurus TPN, diantaranya Andika Perkasa, Gatot Edy Pramono, Muhammad Zainul Majdi, Angela Tanoesoedibjo, Benny Rhamdani hingga Amarsyah Purba, Andi Gani Nena Wea, Ahmad Basarah, dan Usman Tokan bakal dijadwalkan bertemu relawan.

Adapun para relawan sudah mulai hadir di lokasi kegiatan sejak pukul 11.00 WIB. Mereka kompak mengenakan pakaian dan rompi garis putih-hitam, serta kaus bergambar wajah Ganjar-Mahfud maupunn kemeja berkelir krem bertuliskan #BersamaGanjar.

Dari agenda yang tersebar, acara dimulai dengan diskusi bertema 'Memastikan Tahapan Penyelenggara Pemilu yang Jurdil dan Luber'. Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro, dan Manteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan menjadi pemateri sementara Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud, Todung Mulya Lubis menjadi moderator.

Kemudian, Wakil Ketua TPN sekaligus Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden (TKRPP) 2024, Ahmad Basarah akan menyampaikan sambutan dan laporan serta menyerahkan data relawan kepada Arsjad Rasjid.

Selanjutnya, para ketua umum partai pengusung pasangan Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud akan memberikan pembekalan dengan tema 'Soliditas dan Militansi Relawan untuk Pemenangan Ganjar-Mahfud'.

Menjelang sore, acara dilanjut dengan pengarahan tertutup dari TPN Ganjar-Mahfud dan TKRPP. Serta, pembacaan hasil rekomendasi Rakornas.

Lalu, pada pukul 19.00 WIB, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan memberikan pengarahan kepada ribuan relawan pendukung secara tertutup. Acara kemudian ditutup Sekretaris TPN yang juga Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.