Cawapres Ganjar, Mahfud MD: Saya Akan Mendedikasikan Seluruh Kemampuan
Mahfud MD ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Youtube PDIP / Tangkapan Layar)

Bagikan:

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD secara resmi ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dalam pidatonya seusai ditunjuk oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri serta partai politik pendukung Ganjar Pranowo, Mahfud menyatakan siap mendedikasikan seluruh kemampuannya untuk melengkapi Ganjar sebagai pemimpin Indonesia.

"Saya bersedia untuk ikut kontes bersama Mas Ganjar. Saya akan mendedikasikan diri semua kemampuan saya ilmu saya, pengalaman, ketegasan, dan keteguhan sikap saya, serta keberanian yang selama ini saya tunjukkan kepada bangsa dan negara Indonesia," kata Mahfud di acara pengumuman cawapres Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu 18 Oktober.

Mahfud MD mengatakan dirinya selama ini tidak pernah memasang spanduk sebagai capres atau cawapres. Pasalnya, Mahfud MD merupakan Menko Polhukam untuk memastikan Pemilu Serentak 2024 berjalan aman, lancar, jujur dan adil.

"Baru kali inilah yang pertama kali saya menyatakan bersedia menjadi calon wakil presiden Indonesia. Selama ini saya tidak pernah sekalipun menyatakan akan ikut dalam kontestasi pemilu, saya juga tidak pernah memasang spanduk dan lain-lain," tandas Mahfud MD.

Mahfud juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo yang menunggu kesediannya menjadi bakal cawapres 2024.

Diketahui, Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Menko Polhukam Mahfud MD sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Megawati mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal cawapres pada acara pengumuman cawapres Ganjar di Kantor kantor DPP PDIP, Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum, dan pembela wong cilik.

"Saya dengan mantap mengambil keputusan dengan tujuan sebesar-besarnya bagi kepentingan bangsa, rakyat, dan negara, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan untuk mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD," ujar Megawati.

Megawati mengaku keputusan tersebut diambil semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara. Menurutnya, Mahfud merupakan bukanlah sosok yang asing.

"Beliau sosok yang saya sendiri tidak asing," tandas Megawati.

Dalam acara pengumuman tersebut, Megawati Soekarnoputri didampingi oleh ketum parpol pendukung Ganjar Pranowo, yakni Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Selain itu, hadir juga Ketua Tim Pemenangan Ganjar Presiden (TPN-GP) Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN-GP, Andika Perkasa dan Gatot Eddy Pramono, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno dan ketua DPP PDIP Puan Maharani.