Petani di Pidie Aceh Terluka Diamuk Gajah Liar
Seorang petani Gampong Leupu Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie, Aceh, yang juga berprofesi sebagai rangers selamat dari amukan gajah liar saat mencoba menggiring kawanan satwa tersebut ke hutan.

Bagikan:

BANDA ACEH - Seorang petani Gampong Leupu Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie, Aceh, yang juga berprofesi sebagai rangers selamat dari amukan gajah liar saat mencoba menggiring kawanan satwa tersebut ke hutan.

“Korban bernama Nurman Bin Cut diduga diamuk gajah liar saat menggiring gajah kembali ke hutan bersama warga lain,” kata Kapolsek Geumpang Ipda Mirzan dikutip ANTARA, Senin, 27 Novembeer.

Mirzan mengatakan kejadian itu pada Minggu (26/11) sekitar pukul 13.00 WIB, saat tiga ekor gajah berada di perkebunan warga Dusun Dayah Baro Gampong Leupu, Pidie.

Awalnya, puluhan masyarakat mencoba menggiring agar kembali ke hutan dan tidak merusak tanaman mereka. Naas, salah satu gajah tersebut mengamuk dan berlari ke arah warga.

"Seekor gajah itu mengamuk dan berlari ke arah korban, sehingga korban terlempar sekitar 30 meter setelah diangkat dengan belalainya," ujarnya.

Akibat insiden tersebut, korban harus mendapatkan perawatan dan dievakuasi ke puskesmas setempat pemeriksaan medis.

Laporan dari Puskesmas, kata Mirzan, korban mengalami nyeri dada, punggung, perut bawah, nyeri pada saat bernafas, bengkak pada bagian punggung akibat benturan dan tidak ditemukan luka pada korban.

“Setelah mendapatkan pertolongan pertama, korban langsung dirujuk ke rumah sakit Teuku Chik di Tiro Sigli agar mendapatkan penanganan lebih lanjut,” kata Ipda Mirzan.