Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Capres dan Cawapres nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menghadiri acara Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan kampanye Pemilu 2024 di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin, 27 November. Keduanya kompak mengenakan kemeja biru muda dan berjalan bersama ke arena acara.

Sebagai Wali Kota Solo, Gibran mengaku mengambil cuti pada hari ini untuk menghadiri acara penandatanganan deklarasi oleh partai politik dan paslon capres-cawapres.

"Cuti," ujar Gibran singkat sesaat sebelum Prabowo tiba di Hotel Grand Sahid, Senin, 27 November.

Dari pantauan VOI, terlihat di lokasi Sekjen partai Golkar Lodewijk F Paulus, Ketum Partai Gelora Anis Matta, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Kemudian, Capres Capres dan Cawapres nomor 1 Anies-Baswedan-Muhaimin Iskandar. Serta Capres dan Cawapres nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sebagai informasi, Bawaslu bersama Kepolisian Republik Indonesia dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) memandang perlu menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakan Hukum Terpadu dengan tema “Gakkumdu Mengawal Pemilu  2024 yang Demokratis dan Bermartabat” yang akan melibatkan jajaran Gakkumdu Pusat, Gakkumdu Provinsi, Gakkumdu Kabupaten/Kota Se-Indonesia, Peserta Pemilu 2024

Partai Politik untuk hadir pada Pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Se-Indonesia dimaksud sekaligus melakukan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai, Tertib dan Taat Hukum Pada Pemilu 2023.