Video Pria Bertato Letuskan Senjata Api Bikin Warga Garut Resah, Ciri Pelaku Sudah Diketahui Polisi
Kepala Satuan Reskrim Polres Garut AKP Ari Rinaldo. (ANTARA/HO-Polres Garut)

Bagikan:

GARUT - Polres Garut menerjunkan sejumlah personel menelusuri kebenaran video yang memperlihatkan aksi seorang pria bertato meletuskan senjata api di suatu tempat di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Sedang kita telusuri dan ada beberapa orang yang sudah kita tanyai, dan pengakuan mereka pernah melihatnya," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Garut AKP Ari Rinaldo kepada wartawan di Garut, Antara, Minggu, 19 November. 

Penyidik sudah mendapatkan informasi beredarnya video singkat yang menayangkan seorang pria meletuskan senjata api yang disinyalir dilakukan di wilayah hukum Polres Garut.

Sejumlah personel kepolisian, kata dia, langsung diterjunkan untuk menelusuri kebenaran video dan memintai keterangan sejumlah orang yang pernah melihat dan mengetahui keberadaan orang itu. "Ada beberapa orang yang mengenali, pernah melihat," katanya.

Hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah orang dapat disimpulkan oleh kepolisian terkait ciri-cirinya yang selanjutnya akan segera ditangkap.

"Ciri-ciri sudah diketahui, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera ketangkap," katanya.

Ia mengungkapkan kepolisian perlu menangkap warga yang membawa senjata api tersebut karena telah menimbulkan keresahan bagi masyarakat umum.

Meskipun selama ini tidak ada laporan aksi kejahatan menggunakan senjata api, kata dia, pihaknya tetap harus menangkapnya karena khawatir disalahgunakan oleh orang tersebut.

"Belum ada laporan kejahatan, tapi saat ini kan takut disalahgunakan," kata Ari.