Bagikan:

JAKARTA - Putra aktor lawas Willy Dozan dan penyanyi Betharia Sonata, Leon Rahman Dozan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Polres Metro Jakarta Pusat, hari ini, Jumat, 17 November.

Dalam rilisnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Putnomo Condro menjelaskan Leon ditangkap dikediamannya di kawasan Cinere, Jakarta Selatan pada pukul 22.00 WIB.

Leon terbukti sudah melakukan kekerasan kepada kekasihnya, Rinoa Najwa Aurora dan penghinaan kepada Institusi Kepolisian, Leon terciduk melakukan penghinaan kepada Institusi Kepolisian yang terlihat dari video berdurasi 10 detik yang tersebar luas di media sosial.

Dalam video tersebut ia menuturkan bahwa ia tidak takut bila dilaporkan ke polisi sampai mengucapkan kata-kata kasar untuk polisi.

"Oh mau dilaporkan? Ke polisi biar aku dipenjara? Oh nggak apa-apa, aku nggak takut, polisi an****, polisi nge****," ujar Leon Dozan di cuplikan video.

Oleh karena itu ia dijerat dengan dua pasal sekaligus yaitu 351 KUHP untuk penganiayaan dan 207 KUHP atas penghinaan terhadap Institusi Kepolisian.

"Selain itu, terhadap ucapan yang disampaikan oleh tersangka yang menghina Institusi Polri, kami hari ini juga telah menerbitkan laporan polisi terkait penistaan terhadap institusi polri," ujar Kombes Susatyo Putnomo Condro di Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat, 17 November.

"Mungkin semua media sudah melihat di tv, mendengar di media sosial bagaimana diucapkan kalimat tersebut dengan lantang dan jelas, kepada Institusi Polri, sehingga kita menerapkan pasal 207 KUHP terhadap tersangka atas penghinaan terhadap Institusi Polri," sambungnya.

Melihat hal ini, Leon meminta maaf kepada pihak Kapolri dan jajarannya di depan awak media. Ia mengaku telah khilaf atas perbuatan yang ia lakukan. Begitu pula dengan keluarga Rinoa.

"Kepada yang terhormat pak Kapolri (kapolres) terutama saya minya maaf karena saya sudah melakukan kesalahan telah mengata-ngatai Institusi Polri. Saya khilaf atas perbuatan saya dan saya menyesal. Untuk Rinoa dan keluarga saya minta maaf," tutur Leon.

Dalam perkara ini, Leon mengatakan bahwa ia siap bertanggungjawab atas segala perbuatan yang sudah ia lakukan. "Saya siap (bertanggung jawab)," lanjut Leon.