Pria Misterius Berikan Kresek Hitam ke Anak Kecil di Kota Batu, Saat Diteriaki Keluarkan Senpi dari Jaket
Warga menunjukkan lokasi pria berjaket yang mengeluarkan benda diduga senjata api di Kota Batu/FOTO IST

Bagikan:

KOTA BATU - Aksi pria menodongkan benda mirip senjata api bikin geger warga Kota Batu, Jawa Timur. Pria ini sebelumnya sempat ingin memberikan kresek hitam ke anak kecil.

Peristiwa ini terjadi di depan kantor desa Jalan Raya Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Dari video yang beredar, tampak seorang pria tengah berdiri di dekat motornya. Tak lama kemudian, dia mengeluarkan senpi yang diambil dari balik jaketnya.

Belum diketahui maksud dan tujuan pria ini. Saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. 

Sementara dalam video lain, pria yang sama diketahui hendak memberikan bingkisan kresek hitam kepada anak kecil yang lewat.

Maya Dian (53), warga di sekitar lokasi kejadian membenarkan peristiwa ini. Pria itu diketahui datang melintas dari Jalan Samadi dan menyeberang ke arah kantor desa setelah diteriaki sejumlah orang.

“Tapi saya nggak tahu persis kejadian ini karena saya hanya dengar suara orang-orang teriak baru keluar. Kalau kata orang-orang sih kayaknya mau nyulik anak karena sempat mau ngasih kue ke anak-anak yang lewat,” katanya, Kamis, 13 Januari.

Menurut dia, pedagang cilok di depan kantor desa dan ayah dar anak kecil yang sempat ingin diberi kresek hitam meneriaki pria berjaket itu.  Hingga akhirnya pria ini mengeluarkan benda mirip senjata api.

Kejadian ini masih diselidiki polisi. Saksi termasuk orang tua anak yang sempat bertemu pelaku ikut dimintai keterangan. 

"Masih diselidiki," kata Kasat Reskrim Polres Batu Iptu Yussi Purwanto.