Bagikan:

BOGOR - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang terhitung tinggal 86 hari lagi, Polisi melakukan pengecekan dan pengamanan di kantor KPU Kabupaten Bogor. Tujuannya untuk memastikan proses pemilu di wilayahnya akan berjalan aman dan lancar.

“Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa proses Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bogor dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar pda setiap tahapannya,” kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro dalam keterangannya, Minggu, 19 November.

Rio juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk memberikan perlindungan terhadap seluruh tahapan proses pemilu.

Oleh sebab itu, sejumlah anggotanya diterjunkan di beberapa titik yang dinilai rawan terjadinya gesekan. Adapun lokasi yang di tempatkan seperti KPU, Bawaslu, dan gudang logistik pemilu.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan patroli untuk mencari informasi seputar Pemilu 2024. Tujuannya agar tidak terjadi isu-isu yang beredar di masyarakat dan berita palsu menjelang Pemilu 2024.

“Dengan patroli bersama ini semoga bisa memberiman rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, apabila menemukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas dapa menghubungi Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 55778 dan akan ditindak lanjuti baik-baik,” tutupnya.