Bagikan:

SURABAYA - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya meninjau sejumlah objek penting Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yakni kantor KPU, Bawaslu, dan gudang penyimpanan logistik di kawasan Pergudangan Margomulyo, Kota Pahlawan, Jatim.

Kapolrestabes Surabaya Kombees Pasma Royce mengatakan pengecekan yang dilakukan untuk menjamin keamanan jelang bergulirnya pemilu pada 14 Februari 2024.

"Koordinasi dan pengecekan di Kantor KPU Kota Surabaya, serta Bawaslu Kota Surabaya kemudian di gudang logistik dalam rangka peninjauan dan pengecekan terkait kesiapan KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara pemilu dalam menghadapi Pemilu 2024," kata Pasma dilansir ANTARA, Senin, 27 November.

Selain kesiapan penyelenggaraan pesta demokrasi, pengecekan itu juga untuk mengetahui kesiapan petugas kepolisian dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024.

Pasma menjelaskan skema pengamanan gudang logistik di kawasan Margomulyo melibatkan petugas dari Polrestabes Surabaya dan Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak.

"Kepolisian Polrestabes tetap melaksanakan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu terkait persiapan pengamanan Pemilu 2024, khususnya di wilayah hukum Polrestabes," ucapnya.

"Sehingga terjaminnya penyelenggaraan pemilu aman sesuai tahapan yang telah diamanatkan undang-undang," katanya.