PDIP Pastikan Menterinya Tetap Profesional di Tengah Polemik Pilpres 2024
Ketua TPN Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid, bersama Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan menteri dari partainya tetap bekerja maksimal. Mereka siap menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meski polemik terkait Pilpres 2024 terus terjadi.

Diketahui, salah satu polemik yang terjadi saat ini adalah tekanan terhadap kubu Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan pihak yang bersuara soal kecurangan di pilpres. Hasto bilang menteri dari PDIP tak akan terpengaruh dengan kondisi tersebut.

"Jadi menteri di PDI Perjuangan tetap bertanggung jawab bagi bangsa dan negara, karena tugasnya jadi pembantu Presiden RI siapa pun itu," kata Hasto di sela-sela Konsolidasi Nasional Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Sabtu, 18 November.

Hasto bahkan menyebut PDIP melarang para menteri untuk menekan jajarannya demi meraup keuntungan dalam kontestasi lima tahunan ini. “Kami berpolitik secara dewasa,” tegasnya.

“PDI Perjuangan banyak alami pasang naik-pasang turun sehingga kami sudah menampilkan tingkat kedewasaan,” sambung Hasto.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini juga menyatakan fenomena yang terjadi sekarang seperti ujian naik kelas. Sebab, PDIP serasa dikepung oleh partai politik dan kekuasaan.

"Ibaratnya mental spiritual ujian terhadap soliditas partai, ujian terhadap konsistensi dalam semangat juang khususnya amanat reformasi, ini semua ujian-ujian bagi kami, dan kami tanggapi dengan semangat," pungkasnya.