Bagikan:

JAKARTA - Setelah mendapat banyak kritikan bahkan hampir gagal digunakan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17, kini Jakarta International Stadium tuai banyak pujian bahkan jadi tempat terbanyak digelarnya pertandingan Piala Dunia U-17. 

Pada Juli lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan jika JIS memiliki banyak catatan kritikan dan tidak layak digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun menerangkan hal yang sama. Ia menjelaskan jika JIS tidak sesuai dengan standar FIFA. Seperti akses menuju stadion yang sangat terbatas, rumput stadion yang tidak sesuai dengan standar, akses masuk untuk bus pemain yang terlalu kecil serta lahan parkir yang tidak memadai.

Pemerintah pun melakukan banyak renovasi pada JIS. Terlihat dari banyaknya pujian yang diterima dari suporter internasional atas kemegahan stadion tersebut. Dan diketahui juga, ternyata rumput di lapangan internasional itu langsung dikerjakan oleh pihak FIFA dengan konsultan FIFA dari Australia meskipun rumput yang digunakan tetap dari Indonesia karena mencari rumput yang mudah dan cepat diperoleh.

JIS juga menjadi venue dengan pertandingan terbanyak berdasarkan rekomendasi FIFA. Dengan total 16 pertandingan yang sudah dimulai pada tanggal 10 November lalu sampai 2 Desember mendatang. Simak videonya berikut ini.