Penonton Piala Dunia U-17 Dilarang Parkir di JIS
Jakarta International Stadium (JIS)/ DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut penonton Piala Dunia U-17 yang nantinya digelar di Jakarta International Stadium (JIS) tak bisa memarkirkan kendaraannya di lokasi parkir stadion.

Meski Pemprov DKI tengah menambah lahan parkir di sekitar JIS, namun tempat tersebut tak diperuntukkan bagi kendaraan penonton.

"Parkir sesuai yang direncanakan untuk area JIS hanya untuk officially pemain, sementara petugas di sebrang JIS sisi barat yang (bekas lahan) ITF," kata Syafrin kepada wartawan, Kamis, 19 Oktober.

Sehingga, penonton Piala Dunia U-17 November mendatang bisa memarkirkan kendaraannya di Ancol Timur dan JIExpo Kemayoran. Nanti, Pemprov DKI menyiapkan shuttle bus menuju JIS dari Kemayoran dan tersedia jembatan penyeberangan dari Ancol.

"Transjakarta akan selalu operasional koridor 14 atau parkir sekitaran Senen, di stasiun Senen atau di Atrium, naik koridor 14 dari Senen ke Sunter Barat langsung. Atau KRL, mereka dari Kota atau Kampung Bandan atau Tanjung Priok, nanti kita siapkan (shuttle)," urainya.

Sementara, saat ini perbaikan JIS untuk persiapan Piala Dunia U-17 telah mencapai 95 persen. Kemudian, pembangunan JPO dari Ancol menuju JIS telah mencapai 85 persen.

Piala Dunia U-17 dijadwalkan berlangsung di empat stadion di Indonesia, yakni JIS, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

JIS bakal dijadikan tempat pertandingan-pertandingan Grup C (Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru) dan E (Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso).

Selain penyisihan grup, JIS juga akan digunakan untuk dua pertandingan babak 16 besar dan dua pertandingan perempat final. Oleh karena itu, kans Indonesia main di venue ini terbuka apabila bisa ke babak gugur.