Belum Ada Iringan Paslon Capres-Cawapres di Depan Kantor KPU, Petugas Tetap Perketat Keamanan
Suasana di depan Kantor KPU Menteng jelang penetapan nomor paslon Capres-Cawapres/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ribuan petugas gabungan mulai memperketat penjagaan di kawasan area depan gerbang hingga bagian halaman Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November, malam.

Namun hingga pukul 18.00 WIB, belum ada sejumlah simpatisan dan relawan salah satu paslon Capres dan Cawapres ke kawasan Jalan Imam Bonjol, Menteng.

Di bagian depan gerbang depan, pengamanan dilakukan oleh petugas Pamdal berseragam biru tua. Pengamanan juga diperketat dengan menseleksi para simpatisan yang datang ke KPU RI.

Sedangkan di area halaman gedung, penjagaan kian diperketat dengan menggunakan alat X-Ray yang dioperasikan oleh petugas kepolisian guna mengecek barang bawaan pengunjung.

Seperti diketahui, KPU RI mengumumkan pengundian nomor urut pasangan capres dan cawapres pada Selasa malam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya mengerahkan 2100 personel gabungan dalam mengamankan pengundian dan penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Sebanyak 2100 personil gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan di back up dari Pemprov DKI Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Selasa, 14 November.

Pengundian nomor urut dilakukan setelah seluruh berkas pasangan capres-cawapres dinyatakan lengkap. Pasangan tersebut di antaranya, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, dan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar. Mereka dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu serentak 2024.